Tuesday, October 11, 2011

My First Exam

alhamdulillah..
ujian pertama di FKG UNPAD selesai dilaksanakan dengan hasil yang "udah lah pasrahin sama Allah aja"

ujian praktikum anatomi

jadi, selama beberapa minggu kemarin, saya dan temen-temen FKG 2011 lainnya belajar tulang, seluruh tubuh, kecuali patella ke bawah dan siku ke bawah. saya yang engga sama sekali ahli masalah penghafalan agak tersendat, macet, dan sedikit mau muntah melihat setiap lekukan, tonjolan, garis, semua itu punya nama yang berbeda.

sistem ujiannya juga rada freak. baru pertama kali ujian pake sistem ini.
kami ujian berpacu dengan waktu. setiap 30 detik, bel bunyi, kita hat=rus pindah tempat ke tulang berikutnya. dan sedangkan kemampuan saya berpikir masih dibayang-bayangi loading yang lama.
ikhtiarnya mah udah ga usah ditanya. udah maksimal insyaAllah. sampe nginep di kosan temen dua kali buat belajar bareng. sampe saking muaknya, malem-malem kami main badminton sekedar untuk menghilangkan rasa ngantuk yang ga ngerti kenapa udah jadi penyakit belajar.

beberapa menit sebelum ujian, perasaan tuh jadi gundah gulana *lebay*. langsung sms mama, minta doa sekali lagi sebelum bener-bener ujian. dan itu sangat menentramkan. percaya kalau ridho mama, ridhonya Allah juga.

pas ujian berlangsung...

tiba-tiba blank. dalam waktu 30 detik harus ngerjain 2 soal. gemeteran tangannya.tarik nafas. soal nomor satu : dadah. lupa.
nomor dua. alhamdulillah inget.

teeeeeeet. bel bunyi, pindah tempat.

tarik nafas. tangan masih gemeteran, tulisan jadi kacau. gawat, terus-terusan gini sampe nomor belasan.

haaaaa, saya lupa baca doa kojo saya!!
akhirnya saya baca,

Allahumma yassir wala tu'assir rabbi tammim bi khair
Ya Allah, Make things easier for me and don't make them difficult. Ya Allah, make them end well.


Serius, jadi lebih nyantei. meskipun kemampuan menyalurkan apa yang sudah dihafal masih pabalap-balap sama bunyi bel.

hmmm, pokonya, kalau udah ikhtiar sebisa kita, ya udah. sisanya, akhirnya, hasilnya, diserahin sama Allah. bukan lagi urusan saya.tinggal tawakkal aja.

Semoga nilainya memuaskan. aamiin :)

0 comments:

Post a Comment

comment this post