Monday, January 2, 2012

ITMKG-curving!!

praktikum ITMKG (ilmu dan teknologi material kedokteran gigi) semester 1 kills me softly... sebenernya, praktikumnya engga berat, cuma karena ngerasa dan mikir itu engga berat, ujung-ujungnya saya sepelekan. jadi, dalam kurang lebih satu semester kami diharuskan menyelesaikan 3 buah curving gigi:
 1. insisiv 1 kanan/kiri atas
 2. caninus/premolar 1 kanan/kiri atas
3. molar1 kanan/kiri atas
gambar hasil curvingan saya.

awal-awal ngerjain gigi insisiv hampir ga ada kendali, lancar jaya. bahkan saya lebih cepat dibandingkan yang lain. nah, karena ngerasa ga begitu berat (acc insisiv itu pertahap), jadi saya mikirnya, oh, yaudah di lab pun selesai ngerjainnya. ternyata, untuk gigi canin/premolar dan molar, acc nya sekaligus udah jadi, ga perlu pertahap. otomatis, yang ngerjain lebih awal di rumah dan datang ke lab siap acc, bakal dapet nilai lebih oke, karena selain kerapihan, ketepatan waktu pun dinilai. lain halnya dengan nasib saya. terlalu lalai dan menyepelekan, saya datang ke lab dengan kondisi belum mengerjakan canin sama sekali.dan seterusnya seterusnya seterusnya, sampai akhirnya final day untuk acc datang.

di hari pengumpulan terakhir SAYA BELUM MENG-ACC-KAN 2 GIGI LAINNYA. itu-parah-banget-ya. praktikum saya masuk kelas pagi, harusnya jam 11 siang sudah harus selesai. tapi dokternya memberi keringanan boleh mengerjakan sampai sore. liat yang lain itu udah tingga rapi-rapi siap go home. saya masih sibuk curving. akhirnya 2 gigi saya selesaikan dalam SATU HARI SAJA. yah, alhamdulillah hasilnya not bad lah ya. hm, efek sampingnya? oh jelas, jam 4 saya baru kelar dengan kondisi tangan kram beberapa menit sama sekali ga bisa digerakin. jari-jarinya pun keriput karena habis memoles, mengalkoholkan, dan mencuci si gigi. kalau ga lagi posisi duduk, mungkin saya udah pingsan. soalnya saking capenya, kepala saya bener-bener serasa muter.

 gak! tolong, jangan diulangi dan jangan dicontoh!!! dimana-mana hukum "sukses itu milik orang dengan persiapan lebih baik" itu berlaku. DEADLINER, selain menyusahkan diri sendiri, menyusahkan orang lain juga. jadi inget gimana temen-temen lain bantuin saya curving, karena saking hampir nangisnya saya hari itu. mungkin mereka juga ga tega liatnya.

 Andrea Hirata bilang
Dokter Gigi itu adalah perpaduan dari wajah yang manis, ilmu yang tinggi dan tenaga bagai kuli 
eh, serius, deskripsi yang sangat pas. jangan diulang di semester 2. ga boleh!!!

 Jumat kelabu. hiks.

0 comments:

Post a Comment

comment this post