Monday, January 2, 2012

So Welcome the 2nd Semester!!


HAI liburan yang sangat panjang...
ga sadar, udah hampir 3 minggu terlewati dengan hasil yang agak mengecewakan. sisa 5 minggu liburan ini harus lebih produktif!!

emang bener ya, kenapa Allah nyuruh kita bangun dikala orang lain tidur dan kemudian mengintrospeksi diri di tengah sepinya malem, itu karena banyak manfaatnya. salah satunya bisa mengevaluasi.

pengen evaluasi BELAJAR selama semester 1 kemarin di fkg. mulai dari proses, sampai hasil.
proses:
dari skala 1-10 hm, cuma dapet 6,5.
kenapa?

  • karena jujur, ngerasa banget keteteran dan ga ada persiapan yang oke. mungkin faktor utamanya karena belum terbiasa dengan pola perkuliahan yang jauh beda sama pola belajar di SMA. perbedaannya apa? susah dijelasin dengan kata-kata, cuma bisa dirasa, ya memang sangat beda.
  • karena ga bikin timeschedule yang baik, atau pernah bikin tapi ga disiplin buat ngejalaninnya.
  • karena terlalu sering ngambil amanah tanpa diiringi totalitas, jadinya cape jiwa raga hati pikiran. karena yang setengah-setengah itu malah bikin banyak pikiran.
  • karena kebanyakan tidur, waktu yang harusnya dipake untuk ngulang pelajaran sama sekali ga dipake buat belajar, malah OL atau tidur.

YAH, dijadikan pelajaran, dan DIPERBAIKI, bukan sekedar dievaluasi!

hasil :
hmm, gimana ya.
hasil belajar kan diukur dari nilai-nilai ujian dan IP kan ya. sejauh ini sih alhamdulillah belum ada berita remed. *semoga ga ada ya Allah.* tapi ya itu tadi, karena 4 poin inti di atas, saya cuma bisa jadi cewe rata-rata. nilai standar, pas-pasan. hiks.

RESOLUSI 2012 khususon untuk semester 2 yang lebih kilau cemerlang :D

  • buat timeschedule yang baik dan benar. DITEPATI, bukan cuman dibuat doang!!!


wrong and bad TS


better! weekly and make it perhour plan.

  • TOTALITAS sama amanah. pake hati kerjanya, biar tuntas. kerja keras, kerja CERDAS.
  • jam malam, banyak dipake buat ibadah dan belajar. bangun subuh buat belajar. bukannya dipake OL dan tidur. sikap tubuh dalam belajarnya yang bener, jangan mengarah pada keadaan yang memungkinkan untuk tidur *seperti kebiasaan selama ini*
awalnya oke, tapi ujung-ujungnya...
keboooo!
  • lebih kuat dan istiqomah sama jadwal yang dipunya. sebisa mungkin sepulang kuliah ngulang materi yang dipelajari, minimal 2 jam.
nyatet yang bener, ulang materi!

  • banyak BACA, banyak brainstorming, banyak diskusi bermanfaat, banyak nanya.

ayo dong, gemar membaca! 
  • buat note pengingat, soalnya saya agak pelupa...

sebagai ikhtiar biar inget terus
  • jangan lupa berdoa, ihktiar maksimal, tinggal tawakal, insyaAllah, Allah mah da baik, ngasih sesuatu sesuai lelahnya kita...
SEMANGAT KAKA! semoga dimudahkan perbaikan diri di semester 2 nya, ga lagi ya jadi cewe rata-rata:') HAP HAP HAP. semangaaaaat!!
bismillah, allahuma yassir wala tuassir!

regards, Detin Nitami



0 comments:

Post a Comment

comment this post